http://i802.photobucket.com/albums/yy303/denismualana/kf_kekkaishi_hd_36-37_vostfr_3a668189avi_000717466.jpg

Kamis, 16 Desember 2010


Software Apakah Pendukung Eksistensi Facebook ?
00.05.00 Kamal


Siapa yang tidak mengenal Facebook, Situs Jejaring Sosial Network Nomor 1 Didunia. Dibalik semua itu apa sebenarnya yang membuat Facebook bisa tetap bertahan dengan banyaknya pengguna hingga saat ini? Mari kita simak

Sebagai situs jejaring sosial yang memiliki berjuta pengguna, Pastilah Facebook memiliki aktifitas yang sangat padat. Seperti dikutip detikINET dari Pingdom Minggu, (17/10/2010), Facebook melayani sedikitnya 570 miliar page view setiap bulannya. Selain itu, tercatat sekitar 3 miliar foto diupload setiap bulannya oleh seluruh pengguna. Hal itulah yang membuat Facebook memiliki jumlah server cukup besar, yakni sekitar 30 ribu server yang ada hingga 2009 lalu.

Peran perangkat keras dalam mendukung eksistensi facebook memang penting, namun dibalik semua itu peran Software juga tidak kalah penting untuk menjaga kelangsungan hidup situs jejaring sosial tersebut. Software apakah yang dimaksud?


Memcached, merupakan hash atau array asosiasi yang dapat menyimpan data berupa string, integer atau bahkan object. Data hash ini disimpan didalam memori komputer (RAM) hingga sangat cepat untuk diakses.


HipHop for PHP, aplikasi ini bertugas untuk mengkonversi bahasa pemrograman PHP menjadi C++. Sehingga akan mempercepat pengolahan data di dalam Facebook.


Haystack, inilah aplikasi yang bertugas mengurusi storage foto di dalam database Facebook. Sebagai informasi, Facebook memiliki 80 miliar foto dengan beragam resolusi. Jadi dibutuhkan aplikasi yang benar-benar tangguh untuk mengeolanya.


BigPipe, Aplikasi ini berfungsi untuk memperbaiki sebuah bug atau kesalahan sintax pada facebook


Cassandra Apache, adalah sebuah aplikasi database berbasis Bigtabel’s Data. Aplikasi Inilah yang digunakan facebook untuk penyimpanan miliayaran data hingga saat ini.


Scribe, adalah sebuah situs penerbitan sosial, dimana puluhan juta orang-orang berbagi tulisan asli dan dokumen.


Hadoop, Aplikasi ini sama dengan Cassandra Apache yang bertujuan sebagai penyimpanan data facebook. Proyek Apache adalah sebuah implementasi open-source kerangka kerja yang handal, komputasi terukur, terdistribusi dan penyimpanan data


Hive, adalah gudang data infrastruktur yang dibangun oleh Hadoop yang menyediakan alat untuk mengaktifkan summary data, query adhoc dan analisis data yang tersimpan dalam file Hadoop.


Thrift, adalah suatu kerangka kerja pengembangan perangkat lunak untuk jasa lintas-bahasa. software Ini menggabungkan sebuah software stack dengan mesin pembuatan kode untuk membangun layanan yang bekerja secara efisien seperti C + +, Java, Python, PHP, Ruby, Erlang, Perl, Haskell, C #, Cocoa, Smalltalk, dan OCaml

Varnish, adalah perangkat lunak kunci yang mempercepat situs web Anda. Ini adalah Open Source, dibangun pada standar industri dan membutuhkan sumber daya yang sangat sedikit

Semua piranti lunak tersebut digunakan untuk menjaga kelangsungan Facebook hingga saat ini. Artikel ini saya dedikasikan buat para pembaca setia www.artikelkamal.com khususnya bagi para Facebook mania.

Facebook Ditawar Rp 135 Triliun, Zuckerberg Balas Nawar Microsoft



TEMPO Interaktif, Paris - Dulu banyak orang mengira Mark Zuckerberg gila ketika ia menolak tawaran akuisisi Yahoo atas situs jejaring sosial buatannya Facebook dengan harga US$ 1 miliar. Tapi nyatanya, walau tawaran sudah dilipatgandakan, Mark tetap menolak.

Pada 2007 lalu Microsoft memberikan tawaran akuisisi US$ 15 miliar atau sekitar Rp 135 triliun, tapi tetap ditolak. Informasi ini terungkap pada konferensi pers pada konferensi web di Paris dengan judul "How to get acquired".

Senior Direktur Strategi dan Akuisisi Microsoft, Fritz Lanman, menegaskan bahwa Microsoft sudah berusaha untuk mengakuisi Facebook. "Ya kami mencoba untuk akuisisi, Facebook memiliki banyak kesamaan," kata dia.

Maka CEO Microsoft Steve Ballmer mendekati Mark Zuckerberg dan menawarkan US$ 15 miliar. Zuckerberg dilaporkan membalas Ballmer dengan mengatakan, "Mengapa bukan kami yang membeli perusahaan anda sebesar US$ 15 miliar?"

Usai penolakan tersebut, Microsoft membuat investasi US$ 240 juta (Rp 2,16 triliun) ke Facebook untuk kemitraan pencarian seperti yang ada sekarang.

Walau ada
erja sama dengan Microsoft, Zuckerberg menolak menjual situs jejaring sosial terbesar itu. "Saya tidak ingin menjual perusahaan, kecuali jika saya masih bisa terus mengontrolnya," kata di.

Minggu, 12 Desember 2010

20 FAKTA UNIK DAN LUCU ANTARA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

1. Rata-rata perempuan tidur lebih lama 1 jam saat malam dari pada laki-laki.

2. Bayi perempuan cenderung lebih cepat berjalan dan berbicara, bayi laki-laki 2 bulan lebih lambat.

3. Lebih banyak kehamilan dan kelahiran dengan komplikasi (gangguan) saat mengandung bayi laki-laki ketimbang bayi perempuan.

4. Rata-rata berat otak laki-laki lebih berat 1,4 kg daripada berat otak perempuan.

5. Pergantian kelamin lebih banyak dilakukan oleh laki-laki.

6. Perempuan kurang mampu menahan dingin disebabkan permukaan kulit yang lebih besar, sehingga lebih suka pada suhu ruang yang lebih hangat.

7. Laki-laki lebih suka bicara langsung sesuai tujuannya, sementara pembicaraan perempuan terputus-putus dengan keraguan dan perasaan. Disebabkan serabut penghubung antara belahan otak kanan ( intuisi ) dan kiri ( logika ) lebih sedikit pada perempuan. Sehingga ekspresi perasaan lebih mudah terjadi pada perempuan.

8. Perempuan lebih baik indra penciumannya disebabkan tingginya hormon estrogen yang diketahui sebagai aktivator reseptor penciuman.

9. Perempuan mempunyai 75 % lebih banyak kelenjar keringat/peluh ( yang menghasilkan bau badan ) daripada laki-laki.

10. Kemampuan indra laki-laki untuk mengecap rasa masam, manis dan masin lebih rendah pada perempuan.

11. Lebih dari dua kali pada perempuan cenderung homoseksual (menyukai sesama jenis) pada usia 45 tahun daripada laki-laki.

12. Pada saat usia tua perempuan mengalami kerontokan rambut, pada usia yang sama sebagian besar laki-laki mengalami kebotakan. Kebotakan disebabkan produksi berlebihan dari hormon androgen (hormon laki- laki ).

13. Berpapasan dengan perempuan pada jalanan ramai, laki-laki menghadapkan tubuhnya menghadap perempuan yang dilewatinya. Perempuan cenderung membalikkan badan, sering secara tidak sadar menempatkan tangan di depan badannya untuk melindungi dada.

14. Kira-kira 48 % laki-laki mendengkur ketika tidur, hanya 22 % pada perempuan.

15. Laki-laki lebih banyak memilih merah, dan perempuan warna biru.

16. Perempuan rata-rata 153 detik berada di toilet, laki-laki 113 detik.

17. Satu berbanding empat, perempuan dibanding laki-laki yang berbicara gagap.

18. Penelitian di Amerika, perempuan menggunakan waktu hampir 2 kali lebih banyak untuk berbelanja dibanding laki-laki.

19. Perempuan secara umum yang lebih menentukan corak dan gaya pakaian yang dipakai.

20. Penelitian di England, anak laki-laki lebih mudah dibohongi/diperdaya daripada anak perempuan. Kalau di Indonesia ENTAHLAH...

STRATEGI MENAKLUKAN WANITA DARI KELEMAHANYA

Pernahkah anda mengejar seorang wanita yang sangat sulit didapat ?
hmmm...
Percayalah, sebetulnya tiap wanita pasti punya kelemahan,
tugas kita adalah mencari dan mengeksploitasinya.

Langsung aja yook...
Ini dia Strategi2 mengeksploitasi kelemahan Wanita :

1. Strategi menaklukkan wanita alim yang pemalu.

Ce tipe ini biasanya selalu dirumah dan jarang main keluar, tiap hari cuma nonton teve, belajar atau bengong di kamar.
Bayangkan betapa bosannya hidup seperti itu !
Maka dalam hatinya, ia mendambakan kehidupan yang penuh warna dan menyenangkan.
Jangan ragu2 mengajak dia keluar, dia pasti senang.

2. Strategi menaklukkan wanita yg kuper.

Mirip sama yang diatas, tapi ajak dia juga masuk ke pergaulanmu, ajak teman2 yang gokil2 dan seru. Selama ini dia pasti mendambakan diterima dipergaulan, kamulah sang penolong. (tapi hati2 jangan sampai dia digaet sama temen mu yang gokil itu)

3. Strategi menaklukan wanita yang kehilangan figur Ayah.

Berperan sebagai seorang Pria dewasa yang bisa dijadikan tumpuan, jangan jadi pria yang cengeng atau lemah, jadilah panutan dan membimbingnya.

4. Strategi menaklukkan wanita yang agak miskin.

Ajak dia jalan ketempat2 mewah, ajak ketempat2 high class.
Tidak perlu mengumbar uang, cukup ajak dia mencicipi sedikit2 saja, yang penting saat bersamamu dia merasakan nuansa yg selama ini berada diluar jangkauannya.

5. Strategi menaklukkan wanita yang Otoriter dan suka memimpin.

Bersikaplah lembut dan penurut, jangan membantah, namun jerat dia pelan2 sampai suatu hari tak bisa lepas darimu.

6. Strategi menaklukkan ce ABG.

Dia selalu dikelilingi teman2 co ABG juga yaitu cowok2 yang belum matang dan masih suka cari perhatian.
Sebaliknya, kamu tidak butuh diperhatikan, malah kamulah yang bisa memberi dia perhatian. Bersikaplah gentle, seperti menjemput dia dan jalan berdua, bukakan pintu dan mendengarkan curhatnya, dia tak mungkin mendapatkan ini dari cowok sebayanya.
Oh ya jangan lupa selalu bersikap dewasa dan memimpin, lucu sekali kalau kamu yang dipimpin oleh dia...

7. Strategi menaklukkan wanita dewasa

Wanita yang mendekati usia 30 tentu sudah mulai kuatir.
Namun jangan kira kamu bisa loncat begitu saja dan langsung diterima, kalau dia cantik tentu saja dia masih mencoba mencari2 yang terbaik. Kalau kamu sudah ketauan jelas naksir dia, maka dia akan menyimpan kamu untuk cadangan.

8. Strategi menaklukkan wanita yang tidak punya kelemahan



hahaha !
Percayalah, semua orang punya kelemahan, pasti ada keinginannya yang belum tercapai, ada trauma dari masa lalunya, ada kekuatiran dan ketakutan, ada dosa2 atau kesalahan yg pernah dilakukannya yang menyiksanya, ada imajinasi2nya yang tersimpan rapat, dll
pokoknya tidak ada manusia yang sempurna.
Pelan2 selidiki dengan teliti dan sabar, pasti anda bisa menemukan kelemahannya, setelah itu anda bisa mengeksploitasinya.

Rabu, 01 Desember 2010

Pilar-Pilar Penting Chrome OS
diposkan pada tanggal 7 Feb 2010 06.08 oleh blogger teknologi [ diperbarui7 Feb 2010 07.52 ]

Dalam kerangka kerja Google untuk membangun Chrome OS terdapat dua teknologi baru yang belum pernah diterapkan sebelumnya, yakni:
1. Native Client
Teknologi ini memungkinkan web browser untuk menerima file binari yang bisa dieksekusi langsung oleh operating system. Jika selama ini aplikasi web terutama masih dikendalikan oleh Javascript, dan Javascript selalu lebih lambat daripada program binari seperti Microsoft Office, maka dengan teknologi terbaru ini, aplikasi web terbitan Google yakni Google Docs akan bisa dieksekusi secepat pesaingnya.
Masalahnya, teknik ini harus sangat hati-hati untuk diterapkan karena membolehkan operating system untuk mengeksekusi program berarti sama halnya dengan membuka peluang eksekusi program yang tidak dikehendaki alias virus dkk. Karena itu metode sandboxing menjadi pilihan pertama teknologi ini agar program yang dijalankan tetap terpisah dari sistem operasi klien.
2. O3D
Teknologi kedua memungkinkan web browser mengakses kartu grafis di komputer klien agar aplikasi web bisa menampilkan grafis resolusi tinggi seperti halnya aplikasi desktop. Selama ini aplikasi web masih dibatasi mengakses kartu grafis melalui plugin seperti Adobe Flash plugin dll. Dengan teknologi O3D, maka dimungkinkan memainkan game kelas berat seperti 3D Arena dll langsung dari web browser.

Tujuannya sama yakni mengambil kekuatan komputasi komputer klien agar aplikasi web bisa berjalan lebih cepat dan setara dengan aplikasi desktop. Dengan mendaftarkannya sebagai patent, Google mengamankan teknologi ini dari klaim tertutup vendor lain. Dan membuat Chrome OS yang berstatus Open Source tetap Open Source.

Yang membuat berita ini layak masuk situs TeknologiTerbaru.com :
1. Teknologi Native Client dan O3D akan membuka terobosan di bidang Teknologi Informasi.
2. Program apapun bisa dimodifikasi untuk jalan di dalam browser anda. Sebagai contoh untuk program game Quake Arena hanya dibutuhkan waktu 2 hari untuk memodifikasi 100rb baris kode programnya agar bisa berjalan sebagai native client di browser manapun dan di operating system manapun.
3. Program Linux apapun bisa diporting ke native client yang memungkinkan program Linux bisa berjalan di Windows via web browser dan sebaliknya.